KPDJ Semakin Peduli

KPDJ ( Kulon Progo Di Jabodetabek ) adalah komunitas facebooker warga Kulon Progo yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya, mempunyai misi silahturahmi tanpa batas dan penggalangan dana untuk anak2 Yatim Piatu di Kulon Progo.

Entah sudah ke berapa kalinya KPDJ mengadakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan – Panti Asuhan di Kulon Progo.

Beberapa waktu lalu alhamdulillah mazped dan sedulur KPDJ mengadakan Baksos di 2 Panti Asuhan yaitu di Panti Asuhan Muhammadiyah Galur ( Bina Usaadah ) di Durin, Pandowan, Galur, KP dan di Panti Asuhan Ibnu Fattah dengan alamat Karangtengah kidul, Margosari, Pengasih, KP.

KPDJ galur

Pada acara yang mulia ini… sesepuh dari Bakor PKP  juga motivator kita di KPDJ bpk Bambang Riyanto turut serta hadir  memberikan semangat buat member KPDJ semua.

KPDJ pengasih 2

KPDJ pengasih

Santunan yang di berupa uang tunai yang di serahkan secara langsung… dari member kepada saudara – saudari kita…. ( tidak melalui perantara atau yayasan apapun )

Hal ini di maksutkan agar santunan langsung tepat sasaran.

Untuk kedepannya KPDJ akan mengembangkan metode ini agar bantuan bisa lebih produktif dan edukatif… dimana kelak tidak hanya di berikan bantuan berupa materi… tapi di tambah berupa bantuan2 yang dapat menambah ilmu dan kreatifitas anak2 Yatim, misalnya modal usaha seperti kerajinan tangan yang ada di tiap panti, buku2 pelajaran, IQRA, Al Qur’an dll.

Karena setiap Panti Asuhan yang kami kunjungi.. rata2 mereka mempunyai kesibukan tersendiri untuk sekedar membuat anyaman, jahit menjahit, kerajinan grabah dll.

Sehingga kami terketuk untuk membantu mereka dalam bidang usaha agar mereka juga bisa belajar mandiri juga mempunyai sumber pendapatan sendiri… inilah yang patut KITA dukung agar kehidupan mereka lebih sejahtera.

Jika bukan KITA yang membantu…… SIAPA LAGI…

Semoga KPDJ kedepannya makin solid, makin kompak dan makin PEDULI…. masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita… MARI BERBAGI….

Selang 1 minggu…. KPDJ kembali mengadakan Baksos di Panti Asuhan Al Alimiyah Sentolo, KP…. Bantuan yang di berikan adalah sebuah sepeda motor. Hibah dari salah satu member KPDJ juga Bakor PKP.

KPDJ sentolo

Terima kasih buat bapak Agus Triyantoro.. semoga apa yang KITA sumbangkan dapat bermanfaat, dapat menjadi kendaraan oprasional Panti Asuhan. dan membawa keberkahan buat kita semua. AAMIIN…

Salut buat bloger kita Hasan Bisri yang dengan semangat menyemplak Supra X bansos ini dari Tangerang sampe Jogja…. Padahal seminggu sebelumnya juga turing with SouL GT untuk mengikuti baksos juga.

Ra due udeL tenan cah iki…. Pokok’e salut……

cepz action

Trimakasih juga buat para mekanik’nya, yang sudah rela begadang nyeting Supra X ini agar siap di ajak off road menyusuri Pantura…. heheheheheh

KPDJ

Semoga berguna… Salam Binangun…

Advertisements

0 thoughts on “KPDJ Semakin Peduli”

Komentar bagus selalu menginspirasi dan menyemangati kami