Trik Atasi Soket Sepul Tiger Terbakar

Banyak kejadian soket sepul Tiger dan Megapro lawas terbakar bosss…..

Ane dulu juga pernah ngalamin, sampe harus ngedorong motor sampe rumah, suer gak mau lagi2…

Setelah di cek ternyata soket sepul hangus terbakar… lha kok bisa..

kemungkinan dari konstruksi soketnya yang kecil dan berdempetan, sehingga jika terkena cipratan air, konslet dan timbul panas…

Nah untuk mengakalinya kita mesti ganti soket yang lebih besar, hal ini sudah di perbaiki oleh AHM pada type2 baru seperti NMP dll.

Bagi pemilik Tiger atau Megapro lawas… cek deh bagian soket sepul ini, letaknya persis di atas tutup gir depan.

soket Tiger gosong

Silahturahmi bentar ke toko acesoris mobil, beli soket kayak gini bossss… komplit ama pin tembaganya, cari yang 6 pin yak…

Harga gak nyampe 5000.

soket besar

Potong aja kabel aslinya, mepet pin lama yak biar nanti ketika di pasang soket baru, kabel tetep nyampe.

potong kabel

Soket ada sepasang ya bosss… Laki ama perempuan bahasa bengkelnya, Pasang soket yang lebih besar untuk bagian atas, bagian bawah yang kecil.

Lalu pasang kabel pada pin tembaga yang baru….

PIN tembaga

Pasang ke rumah soketnya, ni yang bagian bawah, yang kecil bosss…

Pisahkan kabel kuning dengan kabel kuning satunya, kabel ini yang menimbulkan panas bila konslet terkena air.

Yang lain bebas, jangan lupa samakan arah dan warna kabelnya, jangan sampe tertukar.

soket bawah

Pasang juga pin tembaga baru di rumah soket bagian atas…

soket atas

Tinggal pasang dah…..

Gampang kan……

soket baru

 

Yang punya Tiger or Megapro lawas… terlebih GL Pro… ayo di cek… sebelum sepul anda terbakar…… Wueheheheheheheheheh.. 😆

Advertisements

11 thoughts on “Trik Atasi Soket Sepul Tiger Terbakar”

  1. ko tampilane lain ya?
    neng hape jadulku malah ono gambar mongtor cbr repsol.
    tulisane dadi ra kewoco.
    ahhhh pancen hape elek kieee,,,,,,

  2. nah yg begini nih blog yg ane suka,,,gak melulu motor baru(baru mau kluar) tp ttg pencerahan otomotif,tips n trik otomotif,,,,ai laik dis blog,,,kalo bisa sering” posting dong mazped,,,jgn ditinggal” trs blognya,,kasian fansnya nih,,,kan artikel beginian bikin pinter,,(pinter ngrusak motore dewe)(pinter bongkar tp gak iso masange;,,hahahaaaa

Komentar bagus selalu menginspirasi dan menyemangati kami