Pasang Luxeon Jupie Burhan Black Edition

 

Lampu senja

Modif lampu ini sebenernya sudah pernah di lakukan dulu di jupiter burhan. Artikel disini.

Namun gara-gara fitur Vario 110 Fi yang sudah mengadopsi headlamp LED, kini banyak peminat projie Luxeon buat di cangkokkan ke motornya…

Lah pabrikan aja make kenapa kita enggak.. toh sudah teruji, hematnya, life timenya juga sinarnya.

Kembali ke topik… kali ini ane iseng menggunakan metode yang berbeda dari yang dulu, seiring pengalaman2 yang ane dapat, ada beberapa penyempurnaan ternyata.

Pertama untuk membuat kesan garang… reflektor sengaja di cat item…

image

Belajar dari perakitan di jupie yang pertama , ternyata sinar LED terlalu menyilaukan , posisi LED standar di tengah… di oprekan terbaru ini ane mencoba mengakalinya dengan menggeser posisi LED agak ke atas dikit.

Sehingga cahaya yang memancar ke atas akan terhalang oleh casing Luxeon itu sendiri. Cara simpel dari pada membuat cut off dari potongan seng :mrgreen:

Safety First bro…..

Untuk mengakali bekas lubang lama pada dasar casing, kita bisa menutupnya dengan kertas…

Yang mau terlihat lampu LEDnya berwarna kuning, pasang aja kertas warna kuning.. Nah… nanti yang nampak dari depan adalah pantulan cahaya kertas tadi.. cocok ni… bagi yang takut ketilang pak kulisi karna pemakaian lampu putih, bisa pake cara simpel tadi…. Lampu tetep tampak terlihat berwarna kuning tapi sinar yang jatuh berwarna putih… Amejing dah…

image

Eit…. masih ada keuntungan lain dari “menggeser” LED ke atas…

Cek pada gambar, ane sengaja meletakkan logo HONDA di bawah LED, itu buat apa sih…??

Karna posisi LED sudah bergeser, maka jika lensa kita intip hanya akan ada ruang kosong disana yaitu kertas tadi, LED akan nampak dikit di sebelah atas.

Daripada polos, kita kasih aja logo, atau tulisan.. maka saat lensa projie kita intip akan terlihat tulisan itu.

Ini cuman sampel aja ya bro… soalnya di jupie nanti gak pake alias polos…

Contoh penampakannya silahkan pelototin gambar di bawah.

image

Kembali ke burhan…..

Setelah Luxeon di rakit… lalu pasangkan ke reflektornya…

image

Cesss…. udah keliatan sangar.. di padu dengan sein LED berdaya 1,5 watt saja… maknyus………

image

Perakitan selesai… kita pasang ke motornya…

image

Serem yak…

image

Posisi LED menyala.

image

Asli bukan googlingan apalagi sotoshop.. kayak yg diributin di grup sebelah, dikira sotosop :mrgreen:

image

Ada yang kepengen….???

image

image

Mau lihat modif lampu jupie Z yang lebih sadis lagi..?

Silahkan klik tautan di bawah..

Modifikasi Headlamp Jupiter Z dengan Cree Double AE.

Advertisements

71 thoughts on “Pasang Luxeon Jupie Burhan Black Edition”

  1. mas kalo itu bobok reflektor gak?
    soalnya ane masang projie persis yg mazped pasang kudu bobok reflektor.
    padahal kata yang jual udah anti bobok -_-“

    1. projie jg kok mas,tapi kok mentok ya di headlamp beat

      kalo buat NJMX yang gak perlu bobok berapa mas? yang bisa hi low šŸ˜€

  2. minta video review cahayanya om di jalanan real.. apakah led bisa mengcover kebutuhan pencahayaan dimalam hari? baik lampu dekat maupun jauh

  3. mo nambahin dikit mas
    yg mau ngirit reflektornya gak usah di pilok cat cukup di tempel lakban bening trus di kletek, catnya ikut ngelupas sendiri+ ( otomatis dasaran plastik yg item yg tampak)

    1. Kelebihannya hemat setrum.
      Bisa halfwave atau fullwave.
      Meski 10 watt tapi lebih terang dari bohlam standar.

      Kekurangan.
      Kurang baik buat lampu jauh.
      Silau lawan arah, susah pasang cut-off.

  4. Mas itu bwt dudukan lampunya yg baru d bolongin lg ya biar bs d baut? Bingung ni ngakalin gimana caranya biar nempel ga geser2 led’a dr dasar luxeonnya

  5. Maz, minta info Untuk Pemesanan 1 set Angel Eyes di Reflektor (Burhan) + 2 Buah LED Luxeon 10 Wat (Hi-Lo) dan 1 manata elang buat di paruhnya. Bisa tau budget nya berapa kalau sampai di kirim ke Bandung. terima kasih.

Komentar bagus selalu menginspirasi dan menyemangati kami