Icip Power Bank DIY

image

Dah tau donk alat yg namanya Power Bank….
Tingginya aktivitas menggunakan gadget smartphone kadang mengharuskan memiliki alat ini atau mati gaya karna batre gatget menipis dan habis kayak stok BBM bersubsidi negara kite.

Di pasaran dah banyak ya di jual berbagai model dan ukuran Power Bank.
Mulai dari yang mahal, murah sampe gratisan.

Nah… yg mau ane bahas disini yg versi DIY… Do It Yourself
Gak tau kenapa di namakan DIY tapi kalo melihat konstruksinya memang bener juga karna dalam hal ini kita merakit sendiri komponen’nya.

Yuk di ulas one by one….
Lets go…..!!!!

image

Komponen pertama adalah Casing..
Casing secara fisik memang terlihat simpel , sederhana dan dimensinya lumayan besar dibanding Power Bank pada umumnya.
image

Namun dibalik itu… bagi yg menginginkan “kualitas” .. kita dapat seting sendiri.

Casing ini mampu melahap 3 batre sekaligus,  kapasitas Power Bank tergantung kapasitas total ketiga batre tersebut.
image

Mau di bikin kapasitas berapapun terserah kita.. mau di jejali batre bagus atau jelek terserah kita..

image

Hidup itu pilihan bro…
Ngoahahahahahaha..

image

Komponen kedua adalah batre..
Batre yg dipake berbeda dgn batre yg ada di warung, entah jenis apa tapi spek batrenya silahkan cek sendiri di badan batre.

image

Batre dan casing di jual terpisah.
Harga casing + sirkuitnya sekitar 70 ribuan.
Sedang batrenya seharga 40ribuan/pcs.
Total ya itung sendiri yak…

image

Kualitas dan kapasitas……. pasti gak dibo’ongin.

Ada yang kepengen…??

Mari belajar utak-atik ama mazped
Whatsapp : 0878 7148 8426
Pin 7408056b
Fb @Revan Aditya
Email gandhor@yahoo.com

Advertisements

33 thoughts on “Icip Power Bank DIY”

    1. Kapasitas udah tertulis di badan batre, yg merk Samsung (biasa) 40ribuan, yg Samsung (protected) 60ribuan.
      Kapasitas total PowerBank tinggal dijumlah aja total ke-3 batre.
      Soalnya di pasang paralel jadi cara penghitunganya di jumlah.

Komentar bagus selalu menginspirasi dan menyemangati kami